Wednesday, January 27, 2010

TRIP to Belitung

Hari Jum'at tanggal 15 Januari, setelah sarapan pagi sekitar pukul 8 saya bersama 3 rekan lainnya bersiap untuk memulai petualangan saya di pulau Belitung yang konon kabar nya sangat indah. Di hari pertama ini kami mengarahkan laju motor kami kearah tanjung tinggi dan tanjung kelayang lokasi tersebut lebih terkenal jika di sebut lokasi tempat shooting film ‘laskar pelangi’ dan ‘sang pemimpi’.

Sepanjang jalan kami disuguhkan pemandangan pesisir pantai dan hutan rawa yang sangat terawat apik, senyum dari penduduk sekitar mengiringi perjalanan kami waktu itu. Rute tersebut hanya berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Belitung ( tanjung pandan) dapat kami tempuh hanya dengan setengah jam perjalanan ( salut and kasih dua jempol dech untuk pemda nya karena jalan di Belitung sangat bagus and terawat).

Setibanya di lokasi kami di suguhi pemandangan pantai yang sangat indah, putih nya hamparan pasir lembut, deburan ombak serta tumpukan batu besar yang tersebar di hamper seluruh bagian pantai menambah ketakjuban saya akan ciptaan Allah tersebut.

Ketika siang menjelang rasa lapar pun datang, kami tidak perlu khawatir kumpulan warung pingit pantai berjejer rapi…hmmm sudah pasti dapat di tebak “ benar “ makanan laut ( sea food ). Kami langsung memilih untuk memesan ikan bakar dan menu special kita ….”Gangan ikan” gangan adalah menu khas Belitung yaitu sup ikan yang dimasak hamper sama dengan gulai ikan akan tetapi lebih bening, sangat mengugah selera.

Setelah makan siang kami melanjutkan petualangan kami untuk menjelajah pantai tersebut, kami menaiki batu batu besar di tepi pantai dan menikmati lembutnya hembusan angin.

Tak terasa sore pun menjelangn rasanya engan sekali untuk meningalkan tempat yang indah ini, setelah kami menikmati tengelam nya mata hari di damping secangkir teh hangat. Thanks to bro Jupri and bro Nengah yang sudah menemani petualangan saya disana. Suatu pengalaman yang sangat luar biasa.

CU in the next adventure

Catatan perjalanan:
- Tidak ada jenis bahan bakar petramax di pulau Belitung
- Banyak hewan hutan ( kera ) melintas jalan di harapkan berhati2
- Jalan sangat aman walaupun kita berjalan pada malam hari.

written by,

Fredy Hartono
-wakil ketua BM2C-

iwan black vixy '08 said...

Mantabb bro.. Lanjutkan....

Mr. U black tiger said...

mantab bro, kapan2 kita kesana oke. siapkan diri kalian semua

iwan black vixy '08 said...

@Mr U black tiger.. : Salam Bikers...