Saturday, January 30, 2010

Hobby Touring... ? Why Not....



Mungkin untuk sebagian orang Hobby Touring itu aneh... buang-buang uang, tenaga, dan cape-capein badan aja. Tapi bagi Ane hal itu Tidak Berlaku. Bagi Ane Touring itu sangat menyenangkan karena selain bisa refreshing murmer (murah meriah), menambah skill riding yang safety ride pastinya, menikmati perjalanan dan dapat bonus tujuan tempat yang jarang didatangi kebanyakan para pelancong. Selain itu kita juga dapat mengetahui rute baru, daerah baru dan juga suasana yang sangat berbeda dengan keseharian Ane di Jakarta yang Complicated ini.

Awal mula Ane suka Touring dimulai sejak kecil. Singkat cerita Ketika ane usia SMP mungkin 12 tahunan, sudah diajak perjalanan jarak jauh oleh orang tua Ane. Perjalanan Pulang kampung ke kampung halaman di Ciamis Jawa Barat adapun jarak yang ditempuh sejauh 305 km pulang pergi 600an KM. Pada pertama Pulkamp Kami mengenaiki motor Italia yang terkenal dan melegenda yaitu Vespa. Ane masih sangat ingat disaat vespa mogok di Puncak sampai-sampai harus berbuka puasa dipuncak dan melanjutkan perjalanan malam bersama ayahanda. Kemudian pada pulkamp berikutnya kendaraan berganti, kami menaiki Yamaha F1ZR '97. Kalau tidak salah hitung Ane jadi boncenger kurang lebih 7 kali Pulkam.

Saat usia bertambah dan sudah punya SIM kurang lebih 19 thn (tahun 2000), Ane coba Riding Pulkamp tandem dengan Paman Ane yang usianya tidak jauh berbeda. Karena pertama kali Riding, Lumayan cape dan agak dipaksakan. Dan puncaknya didaerah Ciawi-Tasik dimana Ane sudah lelah tapi paman tidak mau gantikan Ane sebagai Rider, alhasil Ane menyenggol sebuah Mobil suzuki escudo yang supirnya bilang sih rombongan dari Tj Priok. Mereka ngotot minta ganti rugi karena mobilnya lecet terkena ujung rem depan. Dasar jiwa muda Ane masih tinggi sampe-sampe Ane ajak ribut tuh mereka tapi paman mencegah dan memberi uang Rp.70.000. Ane sempat marah kepada Paman tapi ah sudahlah... Akhirnya kita sama-sama jalan kembali saking keselnya Ane timpuk tuh mobil pake batu dan Ane langsung tancap gas.

Dari kejadian tadi Ane ambil hikmahnya yaitu apabila kita lelah, cape atau ngantuk sebaiknya istirahat sejenak, tidak perduli perjalanan masih jauh atau sudah dekat. Riding pulkamp Ke-2 dan selanjutnya alhamdulillah lebih baik. Safety Riding First deh pokoknya.

Sampai sekarang Ane masih senang Riding jarak jauh, sehingga akhirnya jadi Hobby. Bersama BM2C Ane Touring ke berbagai tempat yang sangat indah dan Jalur Ride-nya sangat menantang. Hobby ini sangat menyenangkan buat Ane dan dapat menambah ilmu Riding untuk Safety riding demi keselamatan nyawa Bikers dan boncengers.

Entah sampai kapan Ane Touring... mungkin apabila sudah tidak memungkinkan untuk Touring baru berhenti. Ane Cinta Touring. Solidarity. Refreshing dan sebagainya yang merupakan aspek2 Touring.

Selamat Touring... Dan Safety Riding First... !!!

Salam Riders,

iwan black vixy '08
-ketua BM2C-

4 comments:

black tiger said...

bro jngn gitu nimpuk mobil orang bahaya tuh, kalo kena mobil yang kita tu, kalo kena orang laen jd berabe lagi urusannya

iwan black vixy '08 said...

@Bro Black Tiger : Maklum waktu itu ane masih muda.. masih dibawa 20 thn.. emosi labil dan tuh mobil cuma satu2nya dijalan itu karena sepi... sekarang sih udah mulai bisa tahan emosi.. safety riding first bro... itu mah kejadian dah lama bgt bro kalo ga salah tahun 2000..

iwan black vixy '08 said...

@Bro Black Tiger : Terima kasih atas komennya bro... keep safety riding first... kapan2 kita touring bareng yah bro... see you

Anonymous said...

dari sekian rombongan touring pasti ada satu dua anggotanya yg arogan sampai saat ini, dan itu yg bikin perasaan kurang simpati kalo liat gerombolan ini. pdhl kalo disundul sama mobil juga pasti nyungsep bin nungging2. salam bro .... semoga kelak riders lainnya jadi lbh santun di jalan

Post a Comment